Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Tanamkan Cinta Tanah Air ke Siswa Taman Kanak-Kanak

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Kedekatan dan keakraban TNI dengan rakyat tidak perlu diragukan lagi. Apalagi seorang Babinsa, tugas dan tanggungjawabnya di wilayah binaannya tidak hanya terfokus pada pendampingan di bidang pertanian dan karya bakti saja. Babinsa juga dituntut mampu berkomunikasi sosial seperti menyelesaikan persoalan masyarakat dan menjadi penghibur dikala masyarakat sedang bersusah hati. Tidak terkecuali dengan para pelajar dan anak-anak yang akan menjadi pewaris masa depan bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Selamet Riyadi. Melalui giat Binternya kali ini, dia didampingi guru sedang mengisi jam pelajaran dengan memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa Taman Kanak-Kanak. Sembari mengajak bermain guna memperkokoh rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa sejak dini, pada Senin (15/1/2024).

Read More
banner 300x250

Sertu Selamet mengatakan, pembekalan wawasan kebangsaan seperti ini perlu ditanamkan kepada setiap warga negara, khususnya para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa dengan tujuan agar dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada mereka sejak dini.

“Konsep wawasan kebangsaan merupakan komponen yang paling mendasar bagi bangsa Indonesia yang membedakannya dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Tujuan dari wawasan kebangsaan adalah untuk membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan wilayah Indonesia,” katanya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Siswa Taman Kanak-Kanak yang diberi perhatian pendidikannya sebagai pemimpim masa depan. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *