Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dan Petani Melakukan Pembajakan Lahan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya melakukan kegiatan ketahanan pangan dengan mendampingi sekaligus membantu petani membajak lahan di Kampung. Hiripau, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (6/5/2024).

Ini merupakan kegiatan upaya khusus Babinsa membantu percepatan kesiapan tanam di wilayah binaan. Diharapkan melalui bantuan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani dan untuk mewujudkan program swasembada pangan pemerintah.

Read More
banner 300x250

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Tangkas Budiono mengatakan bahwa pengolahan lahan ini dilakukan untuk membantu proses penyiapan lahan yang akan ditanami cabai sehingga proses pengerjaan bisa menjadi lebih cepat.

Sementara itu pemilik lahan, Bapak Wawan menyampaikan terima kasih karena pendampingan Babinsa ini sangat dirasakan manfaatnya. Selain untuk membantu mewujudkan swasembada pangan wilayah, kebersamaan Babinsa dan masyarakat pun sangat berarti untuk menumbuhkan hubungan kekeluargaan.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Sertu Tangkas Budiono mengoperasionalkan mesin untuk menggemburkan tanah untuk persiapan menanam cabai. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *