Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bersama Petani Menyemprotkan Pestisida Untuk Jagung

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Pemberdayaan wilayah di bidang pertanian hingga saat ini terus dilakukan Kodim 1710/Mimika demi menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju ketahanan pangan nasional dan secara tidak langsung untuk meningkatkan perekonomian warga binaannya. Di mana yang dilakukan Serda Tangkas yang membantu melakukan penyemprotan pestisida untuk lahan jagung di wilayah binaannya, Jumat (8/3/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan di Kampung Mware, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, di lahan jagung Bapak Wahyu seluas 1 ha. Pendampingan pertanian merupakan bagian tugas dari anggota Babinsa mulai penyiapan lahan, penanaman, perawatan dan panen.

Read More
banner 300x250

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah adanya hama ulat yang bisa merusak hasil panen dan upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap ketahanan pangan di wilayah,” ujar Serda Tangkas.

Sementara itu, Bapak Wahyu pemilik lahan jagung sangat gembira karena dengan pendampingan dan arahan dari Babinsa bisa menjalin keakraban serta meringankan permasalahan yang ada.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Serda Tangkas bantu menyemprotkan pestisida untuk lahan jagung milik Bapak Wahyu di wilayah binaannya. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *