Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Latih PBB ke Siswa-Siswi SD YPPK St. Yakobus

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com Tugas Babinsa adalah membangun sumber daya manusia yang cinta NKRI dan disiplin menciptakan nasionalisme yang tinggi pada setiap warga binaannya. Berbagai kegiatan pun dilakukan oleh Babinsa untuk mewujudkan hal tersebut sehingga faham-faham negatif diharapkan hilang dalam jiwa masyarakat.

Mempedomani hal itu, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Koptu Alfaris Kumiyu memberikan pelatihan PBB kepada siswasiswi SD YPPK di Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Kamis (18/1/2024).

Read More
banner 300x250

Kegiatan dilakanakan di lapangan upacara SD YPPK St. Yakobus di mana kegiatan itu pun sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah, mengingat materi lapangan PBB sangat penting untuk membina kedisiplinan para siswa. Pelatihan yang diberikan adalah aturan baris-berbaris pasukan dan juga saat bergerak di lingkup pasukan serta tata cara penghormatan yang baik dan benar. Selain itu dilakukan juga pelatihan upacara bendera yang biasa dilakukan pada hari Senin.

Pihak sekolah dan siswa pun merasa senang dengan adanya pelatihan PBB dari Babinsa ini dan mereka pun berkomitmen untuk serius menekuni latihan. Kegiatan latihan akan terus dilaksanakan secara berkala untuk menciptakan generasi yang disiplin dan cinta tanah air.

Pen Kodim 1710/Mimika – Fajri Marga Utama

Koptu Alfaris Kumiyu juga memberikan pelatihan PBB kepada siswasiswi di lapangan upacara SD YPPK St. Yakobus. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *