Pertamina Indonesia GM Tournament 2024, Indonesia Borong Gelar Juara

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto merasa bahagia dan bangga pecatur Indonesia meraih gelar juara dan runner-up di dua event sekaligus yaitu kategori GM dan IM “Pertamina GM Indonesian Tournament 2024”.

“Spektakuler, baru kali pertama dalam suatu event internasional pecatur Indonesia langsung meraih juara dan runner-up. Semua itu diraih melalui kerjakeras dan latihan intensif para atlet sebelum tampil di kejuaraan, ” tegas GM Utut Adianto seusai menutup “Pertamina Indonesian GM Tournament 2024” di Hotel Artotel, Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2024).

Utut mengucapkan Terima kasih pada semua pihak yang mendukung suksesnya “Pertamina GM Indonesian Tournament 2024” yakni Bank Mandiri Tbk, maupun panitia, pengurus PB Percasi, pihak sponsor dan atlet yang tampil maksimal selama pertandingan berlangsung.

Seperti halnya MI Aditya Bagus Arfan meraih GM Norma dan juara di “Pertamina GM Indonesian Tournament 2024” dengan mengumpulkan nilai 8,5 VP. Tambahan nilai 0,5 VP dihasilkan pada pertandingan babak 11 melawan pecatur dari Mongolia, Agibileg.

Posisi kedua diambil seniornya GM Novendra Priasmoro mengantongi nilai 7,5 VP, ketiga pecatur dari Australia, GM Temur Kuybakarov (2.600) mencatat nilai 7 VP dan GM Susanto Megaranto di posisi keempat nilai. 6,5 VP.

Di Kategori MI

Prestasi yang ditoreh dikelompok turnamen GM juga diperlihatkan pecatur Indonesia di kategori MI. Pecatur Indonesia MF Arief Abdul Hafiz selain meraih MI Norma juga menggondol gelar juara setelah mengumpulkan nilai 8 VP.

MF Arief Abdul Hafiz pada pertandingan terakhir menambah nilai 1 VP ketika menang lawan Long Peter dari Malaysia untuk mengantongi nilai 8 VP. Tempat kedua diambil rekan senegaranya, MI Farid Firmansyah yang menang atas seniornya Cecep Kosasih untuk mengumpulkan 8 VP. Karena kalah nilai solkof Farid diurutan kedua klasemen terakhir. Adapun tempat ketiga diambil pecatur asal Mongolia, Itglet dengan nilai 7 VP.

Hal itu pula yang membuat Arief Abdul Hafiz bernafas lega dan siap berusaha tampil di turnamen lainnya agar mengejar meraih Norma MI kedua dan ketiga untuk menjadi MI murni.

“Saya bersyukur meraih gelar juara dan MI Norma di “Pertamina MI Indonesian Tournament 2024” Bank Mandiri. Dengan harapan, bisa meningkatkan prestasi catur yang saya miliki nantinya,“ ujar Arief seusai menyelesaikan babak terakhir.

Anto

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto (kelima dari kanan) bersama selutuyh pecatur ysang tampil di “Pertamina GM Indonesian Tournament 2024”. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *