103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor Dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

banner 468x60

MAKASSAR, jurnal-ina.com – Sebanyak 103 orang terdiri lansia, anak-anak dan warga yang sakit berhasil di evakuasi dari tiga Desa terisolir seperti Desa Rante Balla, Desa Pajang dan Desa Tibusan Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (7/5/2024).

Tanpa kenal lelah Crew Helikopter Carakal H-225M TNI AU dengan Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara, terus bekerjakeras mendukung misi kemanusiaan untuk membantu korban banjir dan tanah longsor. Khususnya mendistribusikan bantuan dan melakukan evakuasi bagi warga yang membutuhkan perawatan medis.

Selain mengevakuasi warga terdampak banjir dan tanah longsong, Helikopter Carakal H-225M TNI AU hari ini berhasil mendistribusikan bantuan berupa genset, bahan bakar, beras, mie instan, obat-obatan dan perlengkapan bayi ke tiga desa di Kecamatan Latimojong.

Memasuki hari kelima bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, Helikopter Carakal H-225M TNI AU telah mengevakuasi sebanyak 139 masyarakat khususnya lansia, anak-anak dan warga sakit yang membutuhkan pertolongan medis.

Pen Hnd – Kalpin Sitepu
Kesibukan kru mengevakuasi warga menggunakan Helikopter Carakal H-225M TNI AU dengan Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara. Foto: Pen HnD.
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *