Jurnalis Senior Egy Massadiah, Duduki Kursi Komisaris PT KBI

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Egy Massadiah resmi menduduki jabatan Komisaris Independen PT Kliring Berjangka Indonesia (KBI)  member of Danareksa, sebagaimana SK-55/MBU/03/2024 dan Nomor KPPS-5/DR/DIRUT/2024 tertanggal 4 Maret 2024.

Egy yang Master Komunikasi Paramadina University ini mengawali karier jurnalistiknya sekitar tahun 90-an. Sebagai penulis buku, dia melahirkan sejumlah karya seperti “Titik Nol Corona” (2021) dan “Satu Komando” (2022). Dua buku ini lahir saat dia menjabat Tenaga Ahli Kepala BNPB di era kepemimpinan Letnan Jenderal TNI DR HC Doni Monardo 2019-2021.

Sejak 1983 dia menggeluti dunia teater bersama seniman senior Putu Wijaya dan mementaskan sejumlah lakon tidak saja di dalam negeri, tetapi di manca negara. Di antaranya Tokyo, Cairo, New York, Seattle, California, Taipe, Singapura dll. Dunia film, sinetron juga pernah menjadi bagian dari kariernya.

Pusaran Corona

Aktivitas lain yang menonjol, saat dunia dilanda pandemi, dia berada di pusaran corona sebagai anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang kemudian berubah nama menjadi Satgas Covid-19.

Kegiatan lainnya, di Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai Ketua Komptap Kadin Wilayah Kalimantan. Selain itu, dia menjabat tim Media di Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), 2021 – sekarang, serta konsultan bidang media dan periklanan.

Sekalipun menjabat komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tidak pernah benar-benar ditinggalkannya. Hingga kini, dia tetap berkontribusi sebagai penulis buku serta artikel di berbagai platform media online.

Mel

Egy Massadiah menduduki jabatan Komisaris Independen PT Kliring Berjangka Indonesia. Foto: NM.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *