Hengky Silatang Terpilih Sebagai Anggota Komite Eksekutif KOI

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) DKI Jakarta, Hengky Silatang SH terpilih sebagai Anggota Komite Eksekutif (KE) Komite Olahraga Indonesia (KOI) periode 2023-2027 melalui Kongres KOI 2023, di Jakarta, Jumat(30/6/2023) malam.

Hengky Silatang maju sebagai salah satu calon Anggota Komite Eksekutif (KE) KÒi dengan mendapat dukungan dari 15 cabang olahraga(Cabor).

Pria yang juga mantan petinju nasional itu, akhirnya terpilih dalam jajaran Komite Eksekutif KOI dengan mengantongi 94 suara. Jumlah suara terbanyak kedua setelah Jadi Rajaguguk yang mengantongi 99 suara.

“Alhamdullilah, berkat doa dan dukungan kawan-kawan seluruh stakeholder olahraga akhirnya saya terpilih. Tugas ke depan semakin berat, terutama meningkatkan lagi prestasi olahraga. Tak hanya tinju saja, melainkan juga seluruh cabang olahraga yang menjadi anggota KOI,” kata Hengky Silatang yang juga komentator tinju di televisi swasta itu kepada awak media.

Niat Hengky maju sebagai calon anggota Komite Eksekutif, karena dirinya adalah orang yang sudah lama berkecimpung di dunia olahraga baik sebagai mantan atlet dan komentator tinju, maupun sebagai pembina tinju di tingkat DKI Jakarta dan nasional.

“Dedikasi”

“Saya bersedia maju menjadi calon anggota Komite Eksekutif KOI adalah sebagai bentuk dedikasi saya sebagai orang yang hidup di dunia selama ini,” ungkap mantan manajer tim tinju SEA Games Kamboja 2023 ini.

Selain Hengky Silatang, tokoh olahraga lainnya yakni, Hifni Hasan juga terpilih sebagai Anggota Komite Eksekutif (KE) KOI. Hifni Hasan juga pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia(PODSI) bukanlah orang baru di dunia olahraga Indonesia.

Hifni sebelumnya pernah menjabat sebagai pengurus KOI dan saat ini juga tercatat sebagai pengurus di Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Pusat.

Tokoh olahraga lainnya yang juga terpilih sebagai KE KOI dari cabang Non Olimpik yakni, Harry Warganegara dan mantan atlet nasional Krisna Bayu.

Dalam Kongres KOI tersebut, petahana Raja Sapta Oktohari bersama Ismail Ning terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua KOI periode 2023-2027.

Anto

Hengky Silatang bersama Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *