Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau dan Monitoring Aktivitas Pasar Murah

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka A. Weyau bersama Bhabinkamtibmas memantau dan monitoring kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag Kabupaten Mimika, bertempat di halaman kantor Distrik Mimika Baru Jl. Cenderawasih, Kabupaten Mimika, Rabu (8/5/2024).

Kehadiran Babinsa dikegiatan pasar murah tersebut merupakan pendampingan yang bertujuan untuk ketertiban dan kelancaran selama berlangsungnya kegiatan pasar murah. Dan tujuan kegiatan pasar murah yaitu untuk mengantisipasi kenaikan harga barang menjelang perayaan kenaikan Isa Almasih tahun 2024.

Serka Weyau mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias membeli paket sembako murah seperti beras, gula, minyak, tepung, telur dan bahan lainnya. Dia berharap dengan adanya pasar murah ini akan dapat membantu masyarakat kecil yang kurang mampu. “Kegiatan pasar murah ini bertujuan membantu masyarakat agar mendapatkan harga sembako yang tentu lebih murah serta terjangkau,” tuturnya.

Serka Weyau juga menambahkan bahwa sebagai anggota Babinsa sudah menjadi tugas dan kewajibannya untuk hadir disetiap kegiatan di wilayahnya, seperti monitoring pasar murah ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok khususnya beras.

“Dengan digelarnya pasar murah ini, saya berharap dapat menstabilkan harga pangan sebagai bagian dari upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan jelang peringatan kenaikan Isa Almasih esok. Semoga harga tetap stabil dan daya beli masyarakat tetap meningkat,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Serka A. Weyau bersama Bhabinkamtibmas memantau dan monitoring pasar murah yang digelar Disperindag Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *