Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil Mapurujaya Bantu Petani Garap Lahan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-idn.com – Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dengan pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono rutin membantu kelompok tani binaan dalam aktifitas pertanian. Kali ini, Sertu Tangkas membantu warga menanam bibit jagung di lahan milik Bapak Wahyu di Kampung Muare, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Rabu (7/2/2024).

Menurut Sertu Tangkas, Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah harus senantiasa membantu dan memberikan dorongan serta memotivasi petani dengan memberikan bantuan dan pendampingan kepada, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong.

Read More
banner 300x250

“Aksi sosial ini merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah, yakni mewujudkan swasembada pangan. Sedangkan upaya Babinsa memberikan bantuan dan pendampingan selaku prajurit TNI di garda terdepan, merupakan wujud keseriusan TNI membantu pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bapak Wahyu selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa yang selalu membantu dan mendampingi kelompok tani secara penuh dengan semangat mulai dari penanaman hingga masa panen. “Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami agar petani lebih semangat lagi,” tutupnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Sertu Tangkas Budiono serta Bapak Wahyu membersihkan dan menanam bibit. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *