Presiden Jokowi Ajak Sejumlah Pemimpin Perusahaan Tinjau Persemaian Mentawir

banner 468x60

PENAJAM PASER UTARA, jurnal-ina.com – Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah pemimpin perusahaan meninjau Persemaian Mentawir, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Kamis, 2 November 2023. Bersama mereka, Presiden Jokowi berjalan menyusuri persemaian sambil menjelaskan sejumlah hal terkait persemaian dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Ini yang sering saya ceritakan bahwa kita ingin membangun Kalimantan hijau dan Nusantara forest city, jadi kita mulai dengan ini,” jelas Presiden kepada para pemimpin perusahaan sambil meninjau bibit di sana.

Read More
banner 300x250

Kepala Negara menjelaskan bahwa berbagai jenis bibit tanaman yang ada di persemaian tersebut disiapkan untuk nantinya ditanam di kawasan IKN. “Kita siapkan dan akan ditanam nanti di Nusantara,” ujarnya.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Utama Kompas Gramedia, Lilik Oetama yang ikut serta di kegiatan itu mengungkapkan bahwa dirinya merasa takjub melihat persemaian yang nantinya akan menghasilkan bibit-bibit tanaman untuk menghijaukan Ibu Kota Nusantara.

“Luar Biasa”

“Luar biasa, pertama kali saya ke sini bagus sekali ya, hebat sekali, luar biasa,” tuturnya dan menilai bahwa dirinya optimistis jika IKN nantinya akan menjadi ibu kota baru yang lebih hijau dengan dukungan suplai bibit tanaman dari Persemaian Mentawir.

“Kalau saya melihat ini semua, saya yakin bahwa ibu kota yang baru ini IKN akan lebih hijau ya—lebih green ya, kami lihat dari tanaman yang disiapkan untuk ibu kota saya rasa akan bagus sekali nanti,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

FIA

Di depan para pengusaha, Presiden Joko Widodo menjelaskan peruntukan tanaman yang ada di Persemaian Mentawir. Foto: Setpres.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *