Lestarikan Budaya, Dandim 1710/Mimika Nobar Pagelaran Wayang Kulit HUT Ke-78 TNI

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bersama Dansat TNI – Polri, segenap prajurit dan masyarakat Mimika nonton bareng (Nobar) Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di Lanud Yohanes Kapiyau Timika Jumat (6/10/2023).

Hadir di antaranya Marsma TNI Dr. Budhi achmadi, M. Sc. (Kas Kogabwilhan III), Brigjen TNI Ari Yulianto (As Kogabwilhan III), Brigjen TNI Dedi Lebo (Askomlek Kogabwilhan III), Letkol Lek Hadi P. Doly Palangdongan (Dansatrad 243 Timika),  AKBP I Gede Putra, S.H.,S.I.K, (Kapolres Mimika),  Mayor Inf Cecep Cahyadi (Danyon R 754/ENK), Mayor Inf Abdul Munir (Kasdim 1710/Mimika),  Kompol Dion Fox Dey Parlon, S.H., S.I.K (Danyon B Brimob Mimika), Kapten Kav Dedy Soeharto David (Dandenkav-3/SC) serta sekitar 700 masyarakat.

Read More
banner 300x250

Saat dimintai keterangan di sela-sela kegiatan tersebut, Dandim 1710/Mimika mengatakan bahwa Pagelaran Wayang Kulit ini adalah untuk memeriahkan HUT Ke-78 TNI  dengan judul “Bimo Krido” yang dimainkan Ki dalang Adi Sumarsono. Melalui pagelaran wayang kulit, harapannya akan menciptakan kebersamaan guna mewujudkan Kabupaten Mimika yang guyub rukun dan sejahtera sekaligus sebagai upaya melestarikan budaya bangsa Indonesia.

“Malam ini sebagai seremonial yang sangat luar biasa seolah-olah belum pernah terjadi di Kabupaten Mimika. Semoga pada malam hari ini semua Bapak-bapak yang hadir menjadi saksi sejarah untuk masyarakat Kabupaten Mimika serta bisa menjadi simbol kebersamaan dan bisa menjadi contoh untuk kita semua guna mendukung serta memajukan Kabupaten Mimika yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Dandim.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Suasana Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka memeriahkan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *