Ketua Dekranasda Kota Bekasi Kunjungi Gelaran Produk Unggulan 27 Kota/Kabupaten di Jabar

banner 468x60

KOTA BEKASI, jurnal-ina.com – Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Yolla Kusuma Wiliandari Gani kunjungi stand Dekranasda yang menampilkan berbagai produk unggulan UMKM seperti batik ciri khas Kota Bekasi maupun berbagai makanan.

Sebanyak 27 stand dari Kota dan Kabupaten dan Provinsi Jawa Barat menggelar produk unggulan dari berbagai macam kerajinan tangan, makanan dan produk yang dibanggakan, diperlihatkan Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo.

Read More
banner 300x250

Ibu Megara bersamaOrganisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) yang menjadi rangkaian. kunjungan Ibu Iriana Joko Widodo ke gedung Dekranasda Provinsi Jawa Barat pada hari ini, Selasa (3/10/2023) untuk survei.

Kebanggaan

Yolla menjelaskan bahwa produk unggulan yang berada di stand Dekranasda Kota Bekasi adalah produk-produk kebanggaan yang bisa meningkatkan produk unggulan hingga mencapai level tingkatan tertinggi. Produk unggulan yang digelar antara lain: Airin Craft, kerajinan tangan dan produk sulaman benang.

Salah satu menjadi keunggulan adalah produk ialah Valentine Batik terbuat dari bahan katun, dolby dan silk. Batik yang dibuat batik cap & batik tulis dengan motif menggambarkan sejarah dan budaya Kota Bekasi.

Motifnya antara lain: Untuk flora spt buah kecapi, bambu, teratai, untuk Fauna seperti ikan gabus, burung kuntul, ikan betik. Terdapat juga Sejarah seperti Monumen, Tugu Kali Bekasi, Gedung Juang juga Budaya seperti tari topeng, tanjidor dan dampu.

Ndoet – Enda Suranta

Inilah suasana pameran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *