Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan: Kodim 1710/Mimika Sholat Idul Adha 1444 H, Potong Qurban

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com  Rayakan Idul Adha 1444 H, keluarga besar Kodim 1710/Mimika yang beragama Muslim tunaikan Ibadah Sholat Idul Adha dilanjutkan penyembelihan hewan qurban di Masjid Al Azkar Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga mile.32 Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Kamis (29/6/2023).

Sholat Idul Adha tersebut diikuti keluarga besar Kodim 1710/Mimika dan anggota Satgas berjumlah sekitar 250 orang dengan Imam sekaligus Khotibnya adalah Ustad Kholid Ir Absir Budi Hamzah, S.E. (Sekretaris Umum Dewan Masjid Indonesia DMI Kabupaten Mimika).

Read More
banner 300x250

Usai sholat Ied, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengajak para prajurit dan keluarga besar Kodim 1710/Mimika untuk mengambil hikmah dari ibadah di hari raya Idul Adha 1444 H. Melalui momen ini Dandim mengajak untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama dengan berbagi daging qurban kepada masyarakat di sekitar Makodim.

“Bukan fisik hewan qurban yang diterima oleh Allah SWT, melainkan ketaqwaan dan keikhlasan kita melaksanakan ibadah qurban. Untuk itu, keikhlasan harus menjadi landasan penting menjalani kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Hewan sapi Qurban ketika disembelih.

Dandim juga meminta untuk selalu menjaga solidaritas, kepedulian dan kebersamaan prajurit Kodim 1710/Mimika dengan masyarakat guna memperkokoh persaudaraan, kekerabatan, persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus kemaslahatan umat. Khususnya di wilayah Kabupaten Mimika.

Sementara itu, dalam khutbahnya Ustad Absir Budi Hamzah, S.E menyampaikan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah SWT, berkat rahmat yang maha kuasa kita bisa diberikan nafas kehidupan sehingga bisa berkumpul bersama dalam Idul Adha yang penuh hikmah ini. Selain itu, Khotib pun menghimbau untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail di mana karena keikhlasannya, Allah SWT mengabadikannya melalui perayaan hari Idul Adha sepanjang tahun.

Usai melaksanakan sholat Ied, seluruh jamaah melaksanakan ramah tamah dan saling bermaaf-maafan guna menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan serta dilanjutkan penyembelihan 4 ekor Sapi Qurban yang salah satunya adalah bantuan Pangkogabwilhan III.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Keluarga besar Kodim 1710/Mimika yang beragama Muslim tunaikan Ibadah Sholat Idul Adha. Foto: Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *